Logo
images

Petugas merekayasa lalu lintas di perempatan Jalan Teuku Umar, Kota Tangerang.

Urai Kemacetan, Rambu APILL di Persimpangan Teuku Umar Akan Dipindah

FokusTangerang.com-Pemerintah Kota Tangerang akan memindahkan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) dan membuat taman pembatas di persimpangan Jalan Teuku Umar Kota Tangerang untuk mengurai kemacetan.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan pihaknya sedang merekayasa lalu lintas di Jalan Teuku Umar. Menurutnya, APILL dan pembatas taman diujicoba selama sepekan. Jika terpantau efektif akan dipatenkan.

"Biasanya kalau udah lampu merah gini macetnya panjang nih bisa sampai perumahan Liga Mas, sekarang kalau pakai sistem taman pembatas terus APILL-nya pindah agak maju jadi lumayan pendek antrian mobilnya," ujarnya saat mengecek rencana pembangunan tersebut, Senin (10/2).

Selain rencana pembangunan taman pembatas. Arief juga meminta Dinas PUPR untuk memperbaiki jalan di sepanjang Jalan Teuku Umar. Sebab, kondisi jalanan di depan kantor ATR/BPN saat ini miring dan corannya retak. Sementara di depan taman kunci tanahnya sudah mulai turun karena genangan. Seluruhnya, kata dia, dilakukan untuk mengurai kemacetan.

"Nanti dibikin dua arah sewaktu pengerjaannya, usahakan jangan terlalu lama, supaya tidak bikin kemacetan baru," helasnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo menjelaskan pihaknya akan mempercepat perencanaan pembangunan maupun rehabilitasi di Jalan Teuku Umar.

"Nanti ruas jalan Teuku Umar akan kita lakukan pelebaran jalan terlebih dahulu, sepanjang jalan depan BNN itu jadi bisa untuk tiga jalur (Jalan Imam Bonjol)," jelas Decky.

Kepala Dinas Perhubungan Wahyudi Iskandar menambahkan bagi pengguna jalan yang melintasi Jalan Teuku Umar untuk mengikuti rekayasa lalu lintas.

"Pengemudi dari arah perumahan Liga Mas (Jalan Imam Bonjol) bisa langsung belok kanan jika hendak menuju ke cikokol. Jadi nggak usah menunggu lampu merah dulu. Untuk pengemudi dengan jalur ke arah RSSari Asih berjalan seperti biasa," pungkas Wahyudi. Ir



Tinggalkan Komentar