Logo
images

Tiga tersangka kasus penyebaran berita bohong King Of The King menunduk dalam konferensi pers di Mapolres Metro Tangerang Kota.

Tiga Punggawa Diciduk, King Of The King Hampir Tamat

FokusTangerang.com–Kisah kerajaan irasional King Of The King hampir tamat setelah tiga punggawanya, Kamis (30/1) malam diciduk aparat kepolisian. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto mengungkapkan tiga pengurus King Of The King yang diringkus berinisial SMN (70), F (42), dan P (48).

"Tiga orang pengurus King Of The King ini kita tetapkan menjadi tersangka setelah polisi menggelar perkara kasus penyebaran berita bohong," kata Sugeng. 

Menurutnya, keiga tersangka diduga melanggar Pasal 14 dan 15 Undang-undang No 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

“Penetapan status penyelidikan menjadi penyidikan kita lakukan kemarin dan tadi malam kita telah mengamankan tiga orang tersangka,” ujar Kapolres disela-sela jumpa pers di Mapolres Metro Tangerang Kota, Jumat (31/1)

Lebih lanjut Sugeng menjelaskan SMN merupakan Ketua King Of The King Provinsi Banten. F merupakan wakilnya SMN. Sedangkan P merupakan koordinator di Kota Tangerang.

"Pasal yang kami kenakan kepada ketiga tersangka Pasal 14 dan 15 UU 1/1946 tentang pemberitaan yang tidak benar,” jelasnya seraya menambahkan dalam penangkapan ketiga tersangka tersebut disita dokumen sertifikat perbankan dan bukti setoran tunai. 

Pihaknya, sambung Sugeng, akan mendalami kasus ini. Bahkan tidak menutup kemungkinan pimpinan utama King of the king, DP, akan diringkus juga. "Kita lihat perkembanganya nanti ya, apakah akan meningkat ke DP," tandasnya. Ir/dhy



Tinggalkan Komentar