Logo
images

Aktifitas pembangunan rumah di Taman Royal 2 yang tidak mengantongi IMB

Tanpa IMB, Pembangunan Rumah di Taman Royal Nekad Berjalan

fokustangerang, TANGERANG-Aktifitas pembangunan rumah baru tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kembali terjadi di lingkungan Taman Royal 2, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Kali ini terjadi di kawasan cluster Majapahit, Taman Royal 2. Berdasarkan informasi yang didapat diketahui, pembangunan rumah baru tersebut menggunakan lahan yang sebelumnya berdiri rumah bangunan lama. Menurut keterangan warga sekitar diketahui rumah lama yang tidak pernah dihuni tersebut dirobohkan kemudian didirikan bangunan baru. Pembangunan ini cukup mencolok, karena selain menggunakan lahan eks rumah lama, terlihat bangunan juga melebar ke tanah yang sebelumnya kosong.

"Begitu dibangun ulang kok tanahnya jadi tambah luas dari sebelumnya dan bangunannya juga tambah besar, info nya dibangun jadi dua rumah," ujar salah satu warga Taman Royal 2 yang enggan disebutkan namanya.

Dikhawatirkan tambah warga, lahan yang dibangun tersebut merupakan fasos atau fasum yang berupa taman. Mengingat sering kali terjadi perubahan set plane pembangunan perumahan di Taman Royal 2 oleh pengembang sebelum nya.

Sementara itu menurut penuturan mandor bangunan Nur, rencananya pembangunan rumah tersebut terdiri dari dua rumah, dimana satu rumah berlantai dua yaitu dilahan eks rumah lama, sedangkan satunya rumah satu lantai.

"Ada dua bangunan rencananya, satu rumah dua lantai, satunya lagi satu lantai," kata Nur. 

NamunNamun k ditanya soal IMB nya, Nur menyatakan dirinya tidak mengetahui soal tersebut.

" Saya hanya disuruh bangun, dapat orderan dari pak Tatang dan pak Juara, soal IMB saya ga tahu, karena ini orderan bangunan dari kantor PT Karisma yang kantornya di Kelapa Gading, Jakarta Utara," ujar Nur.

Sementara itu Tatang selaku pemilik proyek ketika dikonfirmasi melalui telepon tidak memberikan respone terkait pembangunan tersebut.

Ketika dikonfirmasi terkait hal ini, Juara mengakui kalau pembangunan rumah tersebut belum memiliki IMB.

"Kita belum melakukan aktifitas pembangunan, baru pagar saja, izinnya baru mau saya ajukan, dan ini bangunan pribadi bukan PT, " kilahnya. 

NamunNamun k dikonfirmasi via WhatsApp kalau aktifitas pembangunan sudah berjalan dan pondasi bangunan sudah berdiri, Juara menyatakan pihaknya akan menghentikan.

"Nanti akan kita stop," katanya.

Terkait hal ini Kepala Gakumda Satpol PP Kota Tangerang Kaonang menyatakan pihaknya akan melakukan pengecekan kelapangan.

"Besok akan kami cek, kalau tidak ada IMB akan kita segel," katanya. 

Berdasarkan informasi yang didapat diketahui saat ini kepemilikan Taman Royal dari 1,2, 3 sudah beralih kepemilikan dari pengembang lama yaitu PT Cahaya Baru Raya Reality ke PT Salih Gading Bersama (SGB). (tim)


TAG

Tinggalkan Komentar