Logo
images

Surat pelaporan PT Buana Sabas Fattah atas dugaan tak mengantongi izin pengelolaan limbah B3.

Tak Kantongi Izin Pengelolaan Limbah B3, Pengelola Apartemen & Hotel di Tangerang Dilaporkan

FokusTangerang.com-Perkumpulan Monitoring Pilar Bangsa mendesak kepolisian dan Satpol PP untuk mengusut PT Buana Sabas Fattah karena diduga pengelola apartemen dan hotel di Tangerang ini tak mengantongi izin pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3).

Ketua Perkumpulan Monitoring Pilar Bangsa Gordon Sitinjak mengatakan pihaknya telah melaporkan PT Buana Sabas Fattah ke Polres Metro Tangerang Kota dan Satpol PP Kota Tangerang. 

“Ya, benar. Kami telah laporkan PT Buana Sabas Fattah,” ujarnya saat dihubungi FokusTangerang, Sabtu (25/1/2020).

Menurutnya, pelaporan dilakukan pada Senin (20/1/2020). Gordon menyebut, pengelola Annora Living dan Golden Tulip atau apartemen dan hotel di Tangerang itu tak memiliki izin pengelolaan limbah B3.

Klaim tak berizin pengelolaan limbah B3 ini, kata Gordon, setelah pihaknya mengkonfirmasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang. 

“Sudah bertahun-tahun dia tak punya izin pengelolaan limbah dengan bukti dari Dinas LH. Kita hidup harus memenuhi aturan,” katanya.

Gordon pun mendesak pihak kepolisian dan Satpol PP untuk segera mengusut PT Buana Sabas Fattah ihwal kegiatan pengelolaan limbah B3 sebelum dampaknya merugikan masyarakat.

“Petugas harus mengambil tindakan,” pungkasnya.(AIR)



Tinggalkan Komentar