Logo
images

Para personel PMI mengikuti magang logistik dan posko.

PMI Kota Tangerang Gelar Magang Posko & Logistik

FokusTangerang.com-Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan penyegaran dan program magang logistik dan posko dalam tanggap darurat bencana yang digelar di PMI Kota Tangerang.

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personil PMI di lapangan dalam manajemen posko dan logistik khususnya pada saat penanganan tanggap darurat bencana

"Kami menggelar kegiatan penyegaran dan program magang ini untuk melanjutkan keberhasilan kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya melalui kegiatan simulasi dari berbagai zonasi wilayah yang sudah dilakukan," ujar Tia Kurniawan, Kepala Biro Sarana Prasarana Markas PMI Pusat, Kamis (23/1/2020).

Selain itu, menurutnya melalui program magang ini para peserta akan mengimplementasikan dan mengaktualisasikan dilapangan tentang kesiapan logistik dan posko dalam menjalankan peran serta fungsinya dalam tanggap darurat bencana saat ini

"Untuk lokasi program magang ini para peserta akan langsung diterjunkan kebeberapa lokasi posko terdampak bencana seperti tanggap darurat banjir salah satunya yang ada di PMI kota tangerang" ucapnya.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan PMI Pusat sudah berkordinasi terhadap kami untuk bersedia menjadi salah satu tuan rumah untuk kegiatan simulasi terhadap peserta posko dan logistik tingkat nasional.

PMI Kota Tangerang juga sudah mempersiapkan baik dari para personil maupun tempat untuk membantu terselanggarannya kegiatan simulasi tersebut.

"Selain ketempatan menjadi salah satu tuan rumah kami juga berharap para staff dan relawan kami juga bisa belajar lebih banyak dari kegitan-kegiatan yang di laksanakan oleh PMI Pusat dan juga kami berharap ilmu yang kami dapatkan dari hasil simulasi tersebut PMI Kota Tangerang bisa langsung mengimplentasikan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangerang,” katanya.(AIR)



Tinggalkan Komentar