Logo
images

Peserta Walking Tour berswafoto saat berkunjung di Kampung Talas, Kota Tangerang.

Plesiran, Genpi se-Banten Promosikan Destinasi Wisata Kota Tangerang

Fokus Tangerang—Rombongan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) dari kabupaten/kota se-Provinsi Banten mengikuti Walking Tour Kota Tangerang.

Dalam Walking Tour, para peserta plesiran ke destinasi-destinasi wisata di Kota Tangerang dengan menumpangi bus pariwisata Jawara.

Mereka pun mengunjungi Masjid Kalipasir, Klenteng Boen Tek Bio, Kampung Markisa, Kampung Talas, hingga Kampung Pinkli untuk mengeksplorasi beragam potensi wisatanya.

Selain itu, mereka juga berkesempatan mengunjungi Jembatan Berendeng, Kampung Teh Yan, sampai Lapas Anak Wanita Tangerang.

Dalam kunjungan itu, mereka berinteraksi dengan warga yang menyambutnya dengan ramah. Mereka juga berswafoto serta mengabadikan momen dengan video untuk kemudian dikenalkan kepada publik.

"Tentunya ini sebagai momen untuk memperkenalkan kekayaan destinasi yang ada di Kota Tangerang," ujar Korry El-Yana, Ketua Genpi Kota Tangerang.

Korry mengatakan, destinasi wisata di Kota Tangerang hadir berkat kepedulian warga terhadap lingkungannya sehingga dapat menciptakan kampung-kampung tematik layak dikunjungi karena menarik perhatian wisatawan.

"Kalau di kampung-kampung tematik itu kita kenalkan kearifan lokalnya bahwa kesadaran warga di sini harus diadopsi warga lainnya," katanya.

Menurut Korry, pihaknya juga turut berpartisipasi mempromosikan Festival Budaya Nusantara III yang digelar di kawasan Puspemkot Tangerang selama 5-8 Desember 2019.

"Kami membantu mempromosikan juga Festival Budaya. Untuk masyarakat jangan lupa datang, saksikan budaya-budaya di sini," ucapnya.

Korry menambahkan, dalam kesempatan ini pihaknya juga memperkenalkan logo Exciting Banten kepada para peserta. Exciting Banten dengan logogram badak warna-warni ini merupakan sebuah janji pada dunia bahwa Banten akan sangat mengasikkan bagi wisatawan.

"Karena Banten memiliki kekayaan alam, budaya, terutama manusianya yang ramah," imbuhnya.(red)


TAG

Tinggalkan Komentar