Logo
images

Warga menanam pohon pisang di jalan Perumahan Taman Royal sebagai bentuk aksi protes (dok. April 2018).

Pemkot Tangerang Paksa Pengembang Taman Royal Perbaiki Jalan Rusak

FokusTangerang.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memaksa PT Cahaya Baru Raya Realty (CBRR) selaku pengembang perumahan Taman Royal untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan rusak di perumahan tersebut.

Upaya tersebut berhasil. Akhirnya pihak pengembang menyatakan kesiapannya untuk memperbaiki Jalan Boulevard Taman Royal 1 dan 3 yang dikeluhkan warga karena rusak.

Pernyataan kesiapan tertuang dalam surat pernyataan yang ditandatangi Ir Musyanif selaku pemilik PT CBRR dengan disaksikan perwakilan Pemkot dan DPRD Kota Tangerang.

Musyanif menandatangi surat pernyataan itu pada Rabu (22/1/2020) setelah dipanggil dalam pertemuan dengan Pemkot Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim).

"Alhamdulillah melalui pertemuan tersebut pihak pengembang menyatakan kesiapannya untuk memperbaiki jalan di Taman Royal," ujar Tatang Sutisna, Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang, Kamis (23/1/2020).

Sejumlah ruas di Perumahan Taman Royal sudah lama rusak. Padahal, akses jalan itu tak hanya dilalui warga perumahan, melainkan warga Kota Tangerang lainnya juga memanfaatkan jalan ini. Warga sebelumnya mempertanyakan sikap eksekutif setempat yang terkesan mendiamkan persoalan tersebut.

Amarah warga atas jalan rusak di kompleks perumahan tersebut jika melihat riwayat pernah memuncak pada April 2018. Kala itu, kekecewaan mereka dengan pengembang perumahan dilampiaskan melalui aksi menanam pohon pisang di jalan-jalan rusak.

Tatang mengatakan, dalam surat pernyataan kesiapan memperbaiki jalan, selambat-lambatnya akan mulai mengerjakan perbaikan Jalan Boulevard Taman Royal 1 dan 3 pada 12 Februari sampai dengan 15 Mei 2020," tuturnya.

"Sedang untuk Jalan Cempaka (sisi Apartemen Benteng Betawi) selambat-lambatnya tanggal 12 Maret sampai dengan 12 Mei 2020," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Tatang, pihak pengembang juga siap untuk menyerahkan secara parsial Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Taman Royal ke Pemkot Tangerang.

"Dengan terlebih dahulu dilakukan proses verifikasi secara bersama-sama antara pihak PT CBRR dengan Dinas Perkim dimulai tanggal 3 Februari sampai 5 Maret 2020," pungkasnya.(AIR)



Tinggalkan Komentar