Logo
images

Gubernur Banten Wahidin Halim menyalami para pegawai.

Pegawai Honorer Terancam Dihapus, Gubernur Banten: Saya Perjuangkan

FokusTangerang.com—Nasib pegawai hononer di lingkungan pemerintah terancam setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Dewan Perwakilan Rakyat menyetujui penghapusan status tenaga kerja ini.

Gubernur Banten Wahidin Halim menanggapi penghapusan pegawai honorer tersebut. Dia mengatakan akan memperjuangkan nasib pegawai honorer di lingkungan Provinsi Banten.

"Saya akan memperjuangkan dan mempertahankan pegawai honorer," ujar dia dalam akun Instagram resminya @wh_wahidinhalim, Kamis (23/1/2020).

Menurut mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu, pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten berjumlah 6.326 orang. Ia menuturkan, posisi mereka akan dipertahankan karena telah mengabdi puluhan tahun.

"(Pegawai honorer) membutuhkan nafkah untuk menghidupi keluarga mereka," tutur pria yang akrab disapa WH ini.

Demi mempertahankan nasib pegawai honorer, kata dia, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten mampu menanggung gaji mereka.

Ia juga meminta kepada seluruh pihak terutama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat mengkaji secara paripurna ihwal penghapusan tenaga honorer ini.

"InsyaAllah saya selaku Gubernur akan selalu ada untuk masyarakat Banten," pungkasnya.(AIR)



Tinggalkan Komentar