Logo
images

Penyerahan bantuan IKM Kota Tangerang ke Posko Informasi, Kp Simeong, Lebak Gedong, Banten.

Peduli Bencana IKM Kota Tangerang Salurkan Donasi

Fokustangerang.com – Bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Jabotabek sejak awal tahun banyak meluluhlantahklan berbagai daerah. Hal ini tentu membuat berbagai pihal ikut partisipasi dalam menggalangkan dana dan menggelontorkan bantuan untuk bisa meringankan beban masyarakat terdampak.

Tidak terkecuali Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kota Tangerang. Sejak awal bencana yang terjadi ini Komunitas yang mayoritasnya merupakan warga minang terus menerus menggelontorkan bantuan bagi korban bencana alam.

Ketua DPD IKM (Ikatan Keluarga Minangkabau) Kota Tangerang  Indra Jaya mengatakan selain di wilayah Kota Tangerang, pihaknya juga terus menggelontorkan bantuan ke berbagai pihak di Jabotabek.

“Sejak tanggal 1 januari 2020 kita sudah terjun dan berupaya meringankan beban saudara kita yang terkena bencana,” uyngkapnya saat dihubungi, Selasa (14/1/2020).

Kata dia, penyaluran donasi ini dilakukan dengan melibatkan DPD IKM Kota Tangerang yang disumbangkan dari masyarakat Minang di Kota Tangerang melalui DPC Tangerang ,DPC. Karawaci, DPC Cibodas, dan DPC Priuk.

“Selain itu ada juga dari TK Cut Nyak Dien di Cimone Permai, Pengajian YPI Khairunissa Cipondoh serta sumbangan dari warga Pasar Anyer  RT 01 Rw 10 Kelurahan Sukasari,” ujarnya.

Dia mengatakan donasi yang telah terkumpul kemudian disalurkan ke beberapa titik bencana alam.

“Tempat penyerahan ke posko Dodiklatpur Rimdam Siliwangi Lebak, Posko Laz harfa Banten, Posko Pramuka Peduli  Bujal dan Posko Simeong yang menyalurkan bantuan ke Cileuksa Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor,” ungkap dia.

Dia menambahkan, selain ke empat posko tersebut juga pihaknya menyalurkan bantuan ke Posko Pejabat (Pengacara Jawara Bela Umat) di Lebak Gedong yang kebnanyakan relawannya merupakan warga keturunan Minang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim relawan di posko yang membantu membagikan kepada masyrakat yang kena musibah. Terutama kepada tim relawan yang tergabung di Posko Informasi (Simeong) yang langsung menyalurkan ke lokasi terisolir semoga kedepan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.

Dia menambahkan, untuk saat ini pihaknya juga akan terus memonitor kebutuhan relawan dan juga warga yang masih sulit mendapatkan donasi.

“Di Desa Ciparempeng informasinya belum dapat diakses. Dan relawan disana masih membutuhkan bantuan untuk membuat jembatan penghubung, Insha Allah akan kami diskusikan dengan tim untuk kembali berpartisipasi,” tandasnya.(BAL)

 



Tinggalkan Komentar