Logo
images

Bimtek Aplikasi Aduan Masyarakat, ASN dari 29 kecamatan mengikuti Bimtek Aplikasi Pengaduan Masyarakat "Tangerang Gemilang" di Ruang Wareng Gedung Setda Puspemkab Tangerang.

OPD di Tangerang Diminta Serius Tanggapi Keluhan Masyarakat

FokusTangerang.com-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang dituntut untuk lebih serius menanggapi berbagai keluhan masyarakat.

Terlebih saat ini masyarakat dapat lebih mudah mengadukan keluhan mereka melalui aplikasi berbasis Android, yang bernama Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya saat ini sudah memiliki akses pengaduan masyarakat, oleh karena itu Kepala OPD wajib segera menindaklanjuti keluhan yang masuk tersebut secara cepat dan tepat. 

"Kepala OPD harus lebih cepat dan tanggap sesuai bidangnya dengan permasalahan yang ada diwilayah Kabupaten Tangerang," jelasnya, Senin (13/1/2020).

Zaki menjelaskan, sampai saat ini masyarakat kerap mengadukan keluhan mereka seperti pelayanan, jalan rusak, irigasi tersumbat, Penerangan Jalan Umum (PJU) mati, hingga Pelayanan KTP.

"Jangan menyepelekan hal yang bersifat pengaduan masyarakakat, berikan pemahaman yang baik kepada masyarakat bila perlu langsung beraksi," ujarnya.

Untuk sementara layanan aduan tersebut dapat diakses melalui website resmi gemilang.tangerangkab.go.id atau melalui Google Playstore dengan kata kunci "Tangerang Gemilang".(IRW/AIR)



Tinggalkan Komentar