Logo
images

Apel gabungan di Lapangan depan Lapas Anak, Kota Tangerang.

Kota Tangerang Gelar Apel Siaga Penanggulangan Kesiapsiagaan Bencana

FOKUS TANGERANG – Memasuki musim penghujan Pemerintah Kota Tangerang mulai melakukan persiapan. Kali ini persiapan tersebut dilakukan untuk menanggulangi bencana yang kerap terjadi pada musim penghujan.

Dalam hal ini PemerintaH Kota Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dab Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melakukan apel siaga bencana, Kamis (12122019).

Apel ini dilakukan untuk melihat kesiapan dari unsur terkait dalam menanggulangi bencana di Kota Tangerang dan sekitarnya. Terlebih lagi musibah musiman yang biasa terjadi ini kerap menjadi permasalahan serius yang harus dapat ditangani Pemkot Tangerang.

Kepala divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi Yuliatno mengakatakan pihaknya menerjunkan personil dalam kegiatan apel sebanyak 20 personil.

 “Mereka ini terdiri dari unsur relawan PMI, kru ambulans, staff, sibat dan unsur PMI Kecamatan,” ujarnya Kamis pagi ini.

Bahkan kata dia, bukan hanya personil saja yang diturunkan, tetapi PMI juga memperlihatkan perlengkapan - perlengkapan untuk menanggulangi bencana.

"Dalam menanggulangi bencana PMI Kota Tangerang tetap sigap dalam melayani kesiapsiagaan bencana khususnya wilayah yang berada di Kota Tangerang, dan PMI juga terus melakukan piket 1x24 jam jika suatu saat terjadi bencana kami siap menerjunkan personil untuk terjun kelokasi bencana tersebut." Ucapnya

Sementara itu Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa,  mengatakan pihaknuya akan terus ada dalam mengatasi bencana yang tidak dapat di prediksi datangnya. Pihaknya pun tidak luput menyiapkan tim medis untuk mengatasi masalah kesehatan.

"PMI Kota Tangerang juga terus melakukan pelayanan pelayanan kepada masyarakat, dan di tahun 2020 PMI juga terus mengembangkan tim siaga berbasris masyarakat ( SIBAT ) yang saat sampai saat ini sudah ada beberapa PMI Kecamatan yang sudah membentuk tim sibat, bukan hanya itu PMI juga terus mengembangkan pelayanan Ambulans dan mobil jenazah jika masyarakat yang membutuhkannya PMI siap bantu baik dari dalam Kota Tangerang maupun luar Kota." Ucapnya.(AIR/BAL)

 



Tinggalkan Komentar