Logo
images

Akibat gagal beli kantor DPC disegel pemilik

Kantor disegel Pemilik, PDIP Terancam Gagal Ikut Pemilu

Kabupaten Tangerang ( fokustangerang.com ) - Menjelang akhir tahapan verifikasi dan administrasi parpol Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI Perjuangan ) DPC Kabupaten Tangerang terancam gagal ikuti pemilu 2019.

 

Pasalnya, terhitung mulai Tanggal 3 februari lalu, partai besutan Megawati ini sudah tidak lagi memiiki kantor sekretariat diwilayah itu akibat disegel pemilik. 

Hal ini bermula ketika kantor sekretariat yang beralamat Di BlokAF 18/50 Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa dinyatakan gagal dibeli dan terjadi pembatalan jual beli antar M. Topari,S Sos,MH ( saat masih menjabat Ketua DPC) dengan Uweng pemilik asal rumah tersebut.

Padahal, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang telah melakukan verifikasi faktual pada tanggal 31 januari 2018 dan memasukan alamat tersebut sebagai tempat kesekretarian DPC PDI Perjuangan.

Kepada wartawan, Topari mengakui bahwa benar telah dilakukan verifikasi faktual oleh KPUD Kab. Tangerang disaat dia menjabat sebagai Ketua DPC dan domisili sekretariat tercatat di BlokAF 18/50 Kelurahan Kadu Agung Kecamatan Tigaraksa, Kab. Tangerang.

“ Sayangnya ketika semua tengah berproses, lokasi tersebut gagal dibeli. Ini dikarenakan pemisahan sertifikat tidak terjadi, sehingga pihak Uweng selaku penjual mengembalikan uangnya kepada pihak saya selaku pembeli,” kata Topari.

Sementara itu, dugaan gagal dibelinya rumah untuk kantor Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang itu berawal adanya pemecatan tiga petinggi di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang yakni ketua DPC PDI Perjuangan Kab Tangerang M Topari dan di gantikan oleh Irvansyah SH sebagai ketua PLH. Yang kedua dipecatnya Muklis, SH sebagai sekretaris di gantikan oleh Akmaludin Nugraha sebagai sekretaris PLH, serta Ahmad Supriyadi sebagai bendahara yang digantikan oleh Kholis Ismail sebagai bendahara PLH.

peristiwa domisili ini jelas mengganggu kelengkapan administrasi di verifikasi KPUD Kab. Tangerang dan butuh peninjauan ulang lebih lanjut terhadap partai moncong putih ini guna keikutsertaannya pada pemilu mendatang.  (Feb)


TAG

Tinggalkan Komentar