Logo
images

KPU Tangsel menggelar sosialisasi syarat calon wali kota dalam Pilkada Tangsel 2020.

Ini Syarat Daftar Calon Wali Kota Tangsel Jalur Perseorangan

Fokustangerang.com-Pencalonan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) jalur partai politik mulai ramai dilakukan. Putri Ma'ruf Amin hingga adik Airin berebut dukungan partai politik. Sementara jalur perseorangan terpantau sepi. 

Barangkali ada warga Tangsel yang berminat menempuh jalur ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel mengumumkan syaratnya pada Rabu (18/12/2019). KPU mematok sebanyak 71.143 dukungan sebagai syarat mutlak pencalonan jalur ini.

Komisioner KPU Tangsel Achmad Mudjahid Zein menjelaskan, jumlah dukungan itu berdasarkan hasil kali dari 7,5 persen jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Tangsel pada pemilu terakhir.

"Untuk calon perseorangan, karena kita jumlah DPT-nya di atas 500 sampai 1 juta maka dikali 7,5 persen itu 71.143 dukungan, itu syarat mutlak yang dilampirkan," terangnya di salah satu rumah makan di Serpong, Tangsel.

Pendaftaran calon perseorangan mulai dibuka pada 19 Februari tahun mendatang. Achmad menyebut pendaftaran hanya berlangsung selama empat hari hingga 23 Februari.

Selain syarat dukungan, syarat lainnya, disebut Achmad, relatif sama. Pengumuman syarat serta pendaftaran calon ini telah KPU sosialisasikan melalui media massa.(FAR/AIR)



Tinggalkan Komentar