Logo
images

Komisi III DPRD Tangsel kunker ke PDAM Tirta Benteng

Ingin Bikin Air Dikomersilkan Dewan Tangsel Belajar ke PDAM TB

Fokustangerang.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Pemkot Tangsel, sedang melakukan kajian untuk mendirikan sebuah badan usaha pengelolaan air minum.

Untuk itulah, kemarin rombongan wakil rakyat Tangsel ini melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

“Kedatangan kami untuk berkoordinasi dengan PDAM TB mengenai mekanisme penyertaan modal dan kisaran anggaranya oleh Pemkot Tangerang untuk mendirikan sebuah badan usaha pengelolaan air minum,” kata anggota komisi III DPRD Tangsel, Made Laksmi.

Apalagi, tambah politisi asal PDIP ini, Pemkot Tangsel belum memiliki Perusahaan daerah yang mengelola air bersih untuk dinikmati masyarakat Tangsel menjadi air minum.

“Maka nya ini kami sedang belajar dari PDAM TB, bagaimana tata cara dan kajian teknisnya. Karena Pemkot Tangerang berencana segera mendirikan PDAM,” tuturnya.

Sementara anggota Komisi III lainnya Sri Lintang Rosyiani menambahkan pihaknya ingin mengetahui bagaimana tata cara pengajuanya, hingga mendapatkan bantuan penyertaan modal. Ketika disinggung kapan rencana pembentukan PDAM Tangsel. Sri berkilah belum tahu kapan waktunya di Tangsel akan ada perusahaan daerah yang mengelola air minum. “Kami belum tahu kapan, yang pasti kami ingin tahu terlebih dahulu tata cara pengajuan penyertaan modalnya dan nanti baru kami godok bersama Pemkot Tangsel,” tandasnya.

Kunjungan Komisi III DPRD Tangsel ini diterima para pejabat di lingkup PDAM TB dan tampak Humas PDAM TB, Ikhsan Sodikin turut mendampingi dan sesekali memberikan penjelasan. dhy


TAG , , ,

Tinggalkan Komentar