Logo
images

Mahasiswa KKN memfogging lingkungan Desa Tanah Merah untuk mengantisipasi penyakit DBD.

Cegah DBD, Mahasiswa KKN Gelar Fogging di Sepatan

FokusTangerang.com–Para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar fogging untuk mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD) di RW3 Desa Tanah Merah, Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Fogging yang menyasar kepada 223 kepala keluarga di 2 RT tersebut mengantisipasi penyebaran wabah nyamuk jenis aedes aegypti.

Kepala Humas KKN Tanah Merah Viky Nugraha mengatakan fogging ini sebagai bentuk kepedulian para mahasiswa terhadap kesehatan warga.

Menurutnya, lingkungan di Desa Tanah Merah banyak genangan air yang memicu mewabahnya jentik nyamuk.

"Kami berharap setelah dilakukannya fogging bisa mengùrangi berkembangnya nyamuk demi mengantisipasi penyakit DBD," ujarnya, Senin (3/2/2020).

Ketua RW3 Nining mengatakan dengan adanya fogging ini para warga sangat terbantu. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa KKN.

"Karena kegiatan ini sudah lama tidak ada di kampung kami. Jadi, kehadiran teman-teman KKN dari UMT baru ada kembali kegiatan fogging ini," ucapnya.

Nining berharap kepada para mahasiswa KKN untuk terus memberikan kontribusi di Desa Tanah Merah.

"Bukan hanya kegaiatan fogging saja, tapi kehadiran mahasiswa ini juga mengajarkan les kepada anak-anak dan baca tulis kepada lansia sehingga kami sangat terbantu," pungkasnya. Ir



Tinggalkan Komentar