Logo
images

Pemukiman di kompleks Pinang Griya banjir hingga mengakibatkan aliran listrik terputus.

Aliran Listrik di Pinang Griya Mati, Warga Kelimpungan

Fokustangerang-Aliran listrik di kompleks Pinang Griya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang diputus PLN akibat banjir, Kamis (2/1/2020). Warga setempat pun kelimpungan karena tak dapat menggunakan fasilitas elektronik.

Neneng, ibu rumah tangga di kompleks Pinang Griya, mengatakan bahwa padamnya listrik membuat aktivitas terhambat. Namun, ia rela jika aliran listrik diputus demi keselamatan.

"Anak saya kesulitan nih mau ngapa-ngapain susah. Soalnya gardu PLN yang ada di kawasan banjir mati karena bahaya," ungkapnya kepada Fokustangerang.

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Banten, Eman mengungkapkan, pihaknya sengaja memutus aliran listrik demi keselamatan warga saat banjir.

Eman pun menyampaikan permohonan maaf bagi warga yang terdampak pemutusan aliran listrik hingga banjir surut ini.

“Aliran listrik kami padamkan untuk pengamanan dari bahaya listrik, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti korban jiwa karena kesterum,” katanya.

Ia menyebut pemadam listrik tak hanya terjadi di kompleks Pinang Griya. Melainkan, 46 gardu yang masuk dalam wilayah kerja PLN UP3 Cikokol pun turut diputus.

Ia menambahkan setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik.

"Intinya kami bekerja 24 jam untuk kecepatan penormalan dan kehandalan listrik. Tetapi kami tidak ingin mengambil risiko dengan kemungkinan adanya gangguan kembali karena jaringan belum aman,” pungkasnya.(REN/AIR)



Tinggalkan Komentar