Logo
images

Pelaku curanmor ditunjukkan kepada awak media dalam jumpa pers di Polres Kota Tangerang.

13 Sindikat Ranmor Diamankan Polres Tangerang

FOKUS TANGERANG-Sebanyak 13 orang sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor)  dibekuk Satreskrim Polres Kota Tangerang. Dari tangan mereka polisi berhasil mengamankan 19 kendaraan bermotor yang berhasil di gasak di wilayah ini.

Aksi dari kelompok ini sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Kabupaten Tangerang. Pencurian kendaraan bermotor saat ini seakan merupakan hal bisa yang sering didengar.

Hal ini tentunya menjadi tugas penting petugas kepolisian dalam meringkus kawanan ranmor yang kerap membuat gelisah masyarakat.

Kapolres Kota Tangerang AKBP Ade Ary Syam mengatakan aksi kawanan ini dilakukan dengan modus lama.

"Para tersangka melakukan pencurian terhadap kendaraan bermotor dengan merusak lubang kunci," ucapnya pada wartawan di Mapolres Kota Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/12/2019).

Kata Ade, kebanyakan dari mereka merusak lubang kunci kendaraan yang digasak menggunakan alat yang sudah disiapkan sebelum beraksi.

"Pakai kunci later T. Ada lima buah gagang kunci later T yang kita amankan dan 30 buah matanya," jelas dia.

Bahkan menurut Ade, dari penanaman 13 orang tersebut pihaknya juga menyita satu buah senjata api rakitan yang digunakan saat melancarkan aksinya.

"Kami masih melakukan penyidikan terhadap perkara ini," tutup dia.(IRW/BAL)



Tinggalkan Komentar